Inilah Waktunya Tuhan Mengingat Anda

Inilah saatnya Anda membangkitkan lagi pengharapan dan iman Anda sebab Tuhan mengingat Anda.

Tentu saja baik, jika kita ingat akan Tuhan. Tetapi jauh lebih berarti lagi jika Tuhan ingat akan kita. Jika Tuhan ingat akan kita bukan hanya berarti Tuhan tidak melupakan kita tetapi juga itu berarti:
– Dia akan memenuhi hidup kita dengan kemurahan-Nya.
– Dia akan mengejutkan kita dengan segala kebaikan-Nya.

Kisah Rahel menjelaskan apa yang terjadi jika Tuhan mengingat umat-Nya. Rahel merasa sedih, susah, kosong dan merasa tidak berarti hidupnya oleh karena ia mandul, sementara Lea, saudaranya terus melahirkan anak.

Tetapi pada suatu hari, sesuatu terjadi yang mengubah seluruh hidupnya. Alkitab berkata:

Kejadian 30:22-23
Lalu ingatlah Allah akan Rahel; Allah mendengarkan permohonannya serta membuka kandungannya. Maka mengandunglah Rahel dan melahirkan seorang anak laki- laki. Berkatalah ia: “Allah telah menghapuskan aibku.”

Jika Tuhan mengingat Anda, tidak peduli sudah berapa lama semuanya itu berlangsung. Tidak peduli betapa mustahilnya keadaan kesulitan dan masalah Anda, Tuhan akan mengubahnya pada waktu-Nya dan dengan cara-Nya yang ajaib.

Apakah Anda merasa sama seperti Rahel hari ini: sendirian, sedih, susah, merasa tidak berarti, merasa tidak berharga, merasa dilupakan dan kosong? Mungkin Anda sudah menghapus impian doa Anda dan Anda tidak mau berharap lagi hal itu akan terjadi?

Mungkin Anda telah menerima semua kenyataan yang pahit ini, atau Anda telah menghapus semua harapan Anda? Tetapi ingatlah, sekali pun Anda sudah menghapus semua harapan itu, semua doa yang pernah Anda naikkkan; hal itu tidak berarti Tuhan telah menghapusnya.

Mengapa?

Karena Tuhan mengingat Anda!
Dia, Tuhan ingat akan impian, harapan dan keinginan hati Anda yang terdalam.

Filipi 1:6
Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.