Bangunlah Kesadaran akan Hadirat Tuhan

Matius 1:23dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” – yang berarti: “Allah menyertai kita.”

Tuhan telah berjanji kepada kita bahwa Dia tidak akan meninggalkan dan Dia tidak akan membiarkan kita artinya, hadirat-Nya terus-menerus menyertai kita (Ibrani 13:5), tetapi apakah Anda menyadari akan kehadiran-Nya tiap hari dalam hidup Anda?

Ketika kita menyadari hadirat Tuhan setiap hari, kita akan merasakan damai sejahtera. Damai sejahtera-Nya ini membuatkan hidup kita menjadi tenang dan tentram. Hadirat-Nya juga membuat kita bisa merasakan sukacita yang tidak terkatakan. Sukacita karena Tuhan inilah yang membuat hidup kita menjadi kuat dan positif. Selain dari pada itu, Hadirat Tuhan akan membuat hidup kita penuh dengan kuasa Allah yang dahsyat.

Ketika kita menyadari akan hadirat-Nya maka kita akan diubahkan menjadi seperti Yesus penuh kasih, damai sejahtera dan kuasa. Kita akan berbicara dan berlaku seperti Dia. Hadirat-Nya akan membuat keindahan-Nya, kasih-Nya, kuasa-Nya, damai sejahtera-Nya dan kemuliaan-Nya melingkupi kehidupan kita.

Namun bagaimana caranya hidup dalam hadirat Tuhan?
Mulailah dengan melihat dan menyadari akan kehadiran Tuhan dimana pun kita berada dan apa pun yang kita lakukan.

Contohnya, pada saat Anda sedang meeting, lihatlah dan sadarilah bahwa Tuhan hadir di sana bersama Anda, menuntun dan memberikan ide-ide kreatif dalam pikiran Anda.

Mungkin Anda akan dioperasi. Lihatlah Tuhan hadir menyertai Anda di kamar operasi, menuntun tangan para dokter yang mengoperasi Anda. Kekuatiran Anda akan hilang lenyap karena operasi Anda tidak akan pernah tidak berjalan lancar pada saat Anda berada di dalam hadirat Tuhan.

Jika Anda berada di tengah-tengah perdebatan yang sengit, lihatlah dan sadarilah bahwa ada Tuhan mendengarkan dan berdiri di tengah-tengah Anda. Kesadaran akan Hadirat-Nya itu bukan saja memberikan Anda kekuatan untuk dapat menahan emosi Anda agar tidak meledak, tetapi juga memberikan Anda kemampuan untuk bisa berkata-kata dengan baik dan sopan dengan bahasa tubuh yang lebih ramah.

Ketika Anda membangun kesadaran akan kehadiran Tuhan di dalam hidup Anda, kekuatiran dan ketakutan tidak lagi memiliki tempat di dalam pikiran kita. Anda akan melihat Tuhan akan melipatgandakan sukacita dan kegirangan Anda, dan Tuhan membuat Anda memiliki kuasa di dalam apa yang Anda katakan dan lakukan!

TUHAN YESUS MEMBERKATI