Inilah saatnya Anda membangkitkan lagi pengharapan dan iman Anda sebab Tuhan mengingat Anda.

Tentu saja baik, jika kita ingat akan Tuhan. Tetapi jauh lebih berarti lagi jika Tuhan ingat akan kita. Jika Tuhan ingat akan kita bukan hanya berarti Tuhan tidak melupakan kita tetapi juga itu berarti:
– Dia akan memenuhi hidup kita dengan kemurahan-Nya.
– Dia akan mengejutkan kita dengan segala kebaikan-Nya.

Kisah Rahel menjelaskan apa yang terjadi jika Tuhan mengingat umat-Nya. Rahel merasa sedih, susah, kosong dan merasa tidak berarti hidupnya oleh karena ia mandul, sementara Lea, saudaranya terus melahirkan anak.

Tetapi pada suatu hari, sesuatu terjadi yang mengubah seluruh hidupnya. Alkitab berkata:

Kejadian 30:22-23
Lalu ingatlah Allah akan Rahel; Allah mendengarkan permohonannya serta membuka kandungannya. Maka mengandunglah Rahel dan melahirkan seorang anak laki- laki. Berkatalah ia: “Allah telah menghapuskan aibku.”

Jika Tuhan mengingat Anda, tidak pesuli sudah berapa lama semuanya itu berlangsung. Tidak peduli betapa mustahilnya keadaan masalah Anda, Tuhan akan mengubahnya pada waktu-Nya dan dengan cara-Nya yang ajaib.

Apakah Anda merasa sama seperti Rahel hari ini: sendirian, sedih, susah, merasa tidak berarti, merasa tidak berharga, merasa dilupakan dan kosong?

Mungkin Anda sudah menghapus impian Anda dan Anda tidak mau berharap lagi hal itu akan terjadi?

Mungkin Anda telah menerima kenyataan bahwa Anda tidak akan pernah punya keturunan, Anda tidak akan berhasil dalam pekerjaan dan pelayanan Anda, atau Anda telah menghapus smua harapan Anda?

Tetapi ingatlah, sekali pun Anda sudah menghapus semua harapan itu, semua doa yang pernah Anda naikkkan; hal itu tidak berarti Tuhan telah menghapusnya.

Mengapa?

Karena Tuhan mengingat Anda!
Dia, Tuhan ingat akan impian, harapan dan keinginan hati Anda yang terdalam.

Anda mungkin berkata, “tidak mungkin lagi,” tetapi Tuhan berkata: “Aku ingat, sebab Aku tidak akan melupakannya.”
Aku yang telah memulainya, Aku akan wujudkan impian itu, Aku punya cara untuk mewujudkannya pada waktu-Ku.”

Filipi 1:6
Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Kesaksian Keluarga Pak Sianturi, seorang Hakim Tinggi di Palembang yang bertahun-tahun lamanya berharap dan berdoa untuk mendapatkan keturunan. Pak Sianturi menyaksikan bahwa ia dan istrinya sudah menghapus impian untuk mendapatkan keturunan, mereka sudah tidak berharap dan berdoa lagi setelah mereka berdoa lebih dari 10 tahun. Namun Tuhan tidak pernah lupa akan doa-doa yang pernah dipanjatkan naik ke hadirat-Nya.

Pada usia pernikahan mereka ke-17, dia dikejutkan oleh berita sukacita bahwa Istrinya, yang dikasihnya itu mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki yang sehat dan cerdas.

Sekali pun kita telah melupakan impian dan doa kita, dan menerima kenyataan yang ada namun Tuhan tidak pernah melupakan. Dia ingat doa kita. Saat Tuhan ingat maka Dia akan mengejutkan kita dengan segala kebaikan dan kemurahan-Nya.

Yesaya 49:15-16
Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan- Ku; tembok- tembokmu tetap di ruang mata- Ku.

Tuhan tidak pernah melupakan Anda. Tuhan sekali-kali tidak akan membiarkan dan meninggalkan Anda. Tuhan mengingat Anda. Mengapa Tuhan tidak bisa melupakan Anda?
Oleh karena Anda berharga di mata Tuhan.

Mungkin Anda adalah orang tua yang membesarkan anak-anak. Anda telah melakukan banyak pengorbanan untuk anak-anak Anda supaya cita-cita, impian anak-anak Anda terwujd. Anda kuatir tentang pendidikan anak-anak, kelanjutan sekolah mereka. Anda kuatir tentang masa depan anak-anak Anda.

Tetapi ingatlah, Tuhan tidak melupakan impian Anda. Dia tidak akan melupakan cita-cita Anda yang tertunda untuk anak-anak Anda. Tuhan melihat pengorbanan Anda. Tuhan sedang berkata: “Aku bukan hanya akan menolong supaya anak-anakmu berhasil, tetapi juga Aku akan menolong engkau menggenapi keinginan-keinginan yang ada di hati mu.”

Mungkin Anda telah menderita sakit selama bertahun-tahun. Anda merasa seolah-olah Anda tidak akan busa sembuh lagi. Tetapi Tuhan mengerti dan peduli akan Anda. Tuhan tahu setiap malam Anda merintih kesakitan, Anda merasa sepi dan sedih sendirian. Tuhan melihat setiap tetesan air mata Anda. Dia melukiaskan Anda ditelapak tangan-Nya.

Mungkin Anda mempunyai sebuah harapan, cita-cita, impian dalam hati Anda. Tetapi setiap kali Anda coba dan berusaha mendapatkannya, Anda selalu gagal dan tidak sanggup menjangkaunya. Anda menganggap mustahil dan tidak akan pernah bisa terwujud. Tetapi Tuhan tidak melupakan Anda.

Yesaya 49:17-18
Orang- orang yang membangun engkau datang bersegera, tetapi orang- orang yang merombak dan merusak engkau meninggalkan engkau. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua berhimpun datang kepadamu. Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, sungguh, mereka semua akan kaupakai sebagai perhiasan, dan mereka akan kaulilitkan, seperti yang dilakukan pengantin perempuan.

Tuhan sedang bekerja di balik layar kehidupan Anda. Dia sedang memilih orang-orang yang tepat untuk Anda. Dia sedang menyediakan kesempatan yang tepat, pilihan-pilihan yang terbaik untuk Anda pada saat-Nya yang tepat.

Akhirnya Anda akan melihat impian Anda itu menjadi kenyataan. Mereka adalah orang-orang yang akan “mendadani” Anda, membuat indah dan bahagia hidup Anda.

Oleh karena itu, bangkitkanlah kembali pengharapan Anda. Iman percaya Anda. Lakukanlah sekali lagi apa yang bisa Anda lakukan sekarang, jangan menunda. Serahkanlah hasilnya kepada Tuhan maka Dia akan memberikan apa yang menjadi keinginan hati Anda.

Apa yang harus Anda lakukan? Jika Anda mau diingat oleh Tuhan!
Anda harus mau diingatkan oleh Tuhan agar hati Anda selaras dengan hati-Nya.
Bangunlah diri Anda untuk menjadi: orang yang suka berdoa (the man of prayer), orang yang suka damai (the man of peace) dan menjadi orang yang suka menolong (the man of compassion).

Tuhan Yesus menyertai Anda.