Mazmur 42:1-3
Untuk pemimpin biduan. Nyanyian pengajaran bani Korah. Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah. Jiwaku haus kepada Allah, kepada Allah yang hidup. Bilakah aku boleh datang melihat Allah?

Keputusan untuk menghormati Roh Kudus dapat dilakukan dengan meluangkan waktu bersama Roh Kudus dalam doa, penyembahan, dan membaca Alkitab.

Waktu adalah sangat penting di dalam hidup kita.
Waktu adalah pemberian Tuhan yang paling berharga sebab waktu dapat ditukarkan dengan pemberian-Nya yang lain.

Allah tidak pernah memberikan kita uang tetapi Dia memberikan kita waktu untuk bekerja dan kita mendapatkan uang dari hasil pekerjaan kita. Allah pun tidak pernah memberikan kita sahabat tetapi Dia memberikan waktu untuk membangun hubungan persahabatan dan kita bisa memiliki sahabat.

Waktu adalah aset paling berharga dalam hidup ini.
Keputusan Anda untuk menukar waktu Anda bersekutu dengan Roh Kudus adalah salah satu keputusan yang terbesar di dalam hidup Anda.

Anda dapat menginvestasikan waktu Anda bersama Tuhan dalam berdoa, memuji dan menyembah Dia; hadir dalam ibadah raya, doa pengurapan dan kelompok-kelompok kecil seperti: Family Altar [Cool].

Pada saat Anda meluangkan waktu bersama Roh Kudus, pada saat itu Anda masuk ke dalam hadirat-Nya yang mulia, hadirat-Nya yang menyegarkan dan memuaskan jiwa Anda; hadirat-Nya itu memberikan perlindungan dari serangan kuasa gelap dan hadirat-Nya menghilangkan suara-suara yang membuat Anda menjadi kuatir, takut, kecewa atau putus asa.

Pada saat Anda memberikan waktu Anda, pada saat itu Anda memberikan sebuah bagian hidup Anda yang tidak bisa ditarik kembali. Anda bisa mendapatkan uang lebih banyak, tetapi Anda tidak bisa mendapatkan waktu lebih banyak.

Satu-satu cara Anda memberitahu keluarga dan sahabat bahwa Anda mengasihi mereka adalah dengan jalan memberikan perhatian kepada mereka. Pada saat Anda menaruh perhatian, pada saat itu Anda sedang berkata: “Aku sangat menghargai kalian. Aku memberikan milikku yang paling berharga yaitu, waktu-ku untuk kalian.”

Demikian halnya, apabila Anda menghormati Roh Kudus maka Anda akan meluangkan waktu Anda bersama-Nya. Saya menjamin di dalam nama Yesus Kristus maka hidup Anda pasti diubahkan.