Pada minggu pagi beberapa perempuan datang ke kubur Yesus. Maria Magdalena heran bahwa pintu kubur sudah terbuka. malaikat berkaata, yesus tdk ada disini, sbab dia sdh bangkit.

Tahukah Anda bahwa Pintu kubur yang tertutup dan terbuka memiliki banyak arti?
Pintu kubur yang tertutup artinya: rasa frustrasi, tdk ada jalan keluar dan tidak ada pengharapan,
Pintu kubur yang terbuka artinya: kemerdekaan, Anda bisa masuk dan keluar karena ada pengharapan,

Saat Adam memberontak terhadap Allah, pintu hadirat Tuhan tertutup bagi Adam. Tuhan mengirim malaikat yang berapi berjaga-jaga untuk menghalangi orang berdosa datang mendekat ke hadiratNya.

Saudara, saya beritahu Anda bahwa dunia yang berdosa ini tidak bisa luput dari penghukuman Allah. Namun kabar baiknya adalah kebangkitan Kristus telah membuka pintu kubur:
1. Kuburan Kematian.
Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

Oleh dosa, maka dunia mengalami kekacauan, manusia tidak bisa saling percaya satu dengan lainnya, kita saling membunuh dan menghancurkan, kasih yang tulus sudah hilang, semua masalah didalam dunia ini banyak disebabkan oleh keserakahan dan rasa takut kepada manusia.

Kita semua terkurung di dalam kubur kematian dan tidak bisa melepaskan diri kita sendiri.
Kematian kekal adalah terpisah dari Allah.

Namun 2000 tahun yang lalu, Tuhan Yesus datang kedunia utk membuka kuburan itu.
Faktanya adalah kuburan itu sudah kosong.
Yesus telah mengalahkan kuasa kematian itu dan membebaskan kita dari kematian karena dosa. Haleluyah,,,!

Kesaksian Edi, pecandu narkoba yang bertahun-tahun telah menghabiskan begitu banyak uang untuk membiayai kehidupannya itu. Ia telah keluar masuk panti rehabilitasi. Hidupnya sudah hancur! Suatu hari Edi datang ke gereja diajak oleh saudara iparnya. Pada saat ibadah penyembahan, ia mengalami jamahan Tuhan, ia bertobat dan menerima Yesus. Tuhan Yesus menyelamatkan hidupnya, membebaskannya dari kecanduan narkoba.

Sekarang Edi telah diubahkan menjadi ciptaan baru, dan ia telah melayani Tuhan sebagai pengerja gereja dan menjadi seorang pengkotbah.
Tuhan telah memulihkan hidupnya.
Haleluyah..!

2. Melalui Yesus, Pintu Kubur sakit penyakit telah terbuka.

Yesus sudah membuka pintu kubur kesakitan dan penderitaan. Janganlah tetap hidup dalam penderitaan dan kesakitan, keluar dari kubur itu melalui Yesus Kristus. Dia telah menanggung semua sakit penyakit dan penderitaan kita. Oleh bilur2Nya kita telah disembuhkan (Yesaya 53:4).

Seorang Ibu datang ke doa pengurapan untuk pertama kalinya, ia menunjukkan kepada saya sebuah hasil lab dari sebuah rumah sakit di Singapura yang menyatakan bahwa ia terkena penyakit kanker serviks atau kandungan. Ia minta didoakan utk disembuhkan oleh Tuhan Yesus.

Dua minggu kemudian, ia datang kembali ke doa pengurapan menunjukkan kepada saya hasil lab dari rumah sakit yang sama, yang menyatakan bahwa kankernya sudah lenyap. Tuhan Yesus telah menyembuhkan sakit kankernya!

Saya bisa menceritakan lebih banyak kesaksian bagaimana pintu kubur sakit penyakit telah terbuka oleh karena kebangkitan Kristus di hari Paskah!

Oleh Yesus, pintu kubur sakit penyakit telah terbuka!
Anda bisa menerima mujizat kesembuhan sekarang oleh karena kebangkitan-Nya.

3. Yesus datang membebaskan kita dari kubur kemiskinan dan kematian.

Uang bukan segala, namun sumber segala konflik dan stress banyak disebabkan karena uang.
Alkitab berkata: kemiskinan adalah KUTUK.

Kemiskinan menyebabkan kejahatan dan kekacauan; kelaparan dan kurang gizi; anak2 terlantar dan bayi dibuang oleh orang tuanya; Kemiskinan menyebabkan masalah kesehatan dan kejiwaan;
Kemiskinan menyebabkan masalah keluarga dan hancurnya pernikahan;

Saya mengenal Yakobus, seorang anak muda yang hidup dalam kemiskinan. Ia tidak punya pekerjaan, tidak punya rumah, tidak punya siapa-siapa. Ia adalah anak jalanan di Papua saat itu. Ia meminta untuk bisa menumpang di rumah saya.

Namun kabar baiknya Yakobus, adalah seorang yg cinta Tuhan, suka berdoa dan membaca Alkitab. Ia seorang yang sangat rajin bekerja dan mudah bergaul dengan siapapun, ia tidak pernah merasa rendah diri.

Sekarang Yakobus adalah seorang hamba Tuhan yang diberkati, pendoa yang diurapi, seorang yang menjadi berkat bagi jemaaat. Yakobus tidak miskin lagi. Bersama Istrinya, Lea, ia tinggal di sebuah perumahan yang bagus di Palembang.

Tuhan Yesus telah membuka pintu kubur kemiskinan dan memberkati hidupnya berlimpah-limpah.
Jika Anda miskin sekarang, saya beritahu bahwa jika Anda mengikut Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh, Anda tidak akan miskin lagi.

Ulangan 15:4-5
4 Maka tidak akan ada orang miskin di antaramu, sebab sungguh TUHAN akan memberkati engkau di negeri yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk menjadi milik pusaka,
5 asal saja engkau mendengarkan baik- baik suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segenap perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.

Kuasa kebangkitan Yesus di hari Paskah telah membebaskan kita dari kubur kemiskinan dan kematian. Pintu Kubur Kemiskinan dan Kematian telah terbuka, keluar dari kegelapan kubur itu sekarang!

4. Pintu Kubur Ketakutan, Stress, dan Rasa malu dan hidup yang tidak berarti telah terbuka oleh kebangkitan Kristus!

Seorang jemaat bersaksi bahwa bertahun-tahun ia mengalami stress, merasa dirinya tidak berharga dan kosong hidupnya, beberapa kali ia berusaha untuk bunuh diri namun gagal.

Ia datang ke gereja dan mengalami jamahan Tuhan. ia menyerahkan hidupnya kepada Yesus. Ia bersaksi bahwa sungguh Yesus telah membuka pintu kubur hidupnya; Yesus telah mengubah hidup saya, sekarang saya merasa sangat berharga dan berarti, saya bisa melihat kebaikan Tuhan, saya merasa tenang dan penuh sukacita. Haleluyah!

Sekarang ia telah menjadi seorang pendoa dan pemenang jiwa yang efektif bagi Kristus serta seorang yang sangat murah hati.

Yesus telah membuka pintu kubur ketakutan, stress dan rasa tidak berarti, keluarlah dari kubur itu dan terimalah sukacita, damai sejahteraNya sekaarang.
Haleluyah!

Selamat Paskah!
Tuhan memberkati