Tuhan seringkali memakai hal-hal kecil untuk melakukan perkara-perkara besar
di dalam hidup kita. Pemulihan seutuhnya terjadi pada saat kita bisa melihat sekeliling dan menggunakannya.

Suatu kali, Simson menghadapi ribuan orang Filistin. Dia tidak memiliki satu pun senjata atau pedang. Tidak ada satu pun pasukan yang bersama dia. Nampaknya saat itu adalah hari kematiannya.

Tetapi apakah yang dilakukan Simson? apakah dia mengeluh? “Tuhan, semua ini tidak adil, mereka bersenjata pedang dan perisai, tapi aku tidak memiliki apa pun.” Simson tidak mengeluh. Ia mengerti prinsip ini yaitu, bahwa Tuhan bisa memakai hal-hal kecil untuk menyelesaikan masalah atau perkara-perkara besar dalam hidup kita.

Simson dengan cepat melihat sekelilingnya. Dia tahu bahwa apa yang ia butuhkan ada di sekitar dirinya, tidak jauh darinya. Apa yang dilihat Simson? Sebuah senapan mesin? Sekotak granat tangan? Bukan, ia melihat sebuah tulang rahang keledai, bukan sesuatu yang luar biasa.

Sebuah tulang rahang keledai, benda yang biasa saja, tetapi Simson percaya
bahwa apa yang Tuhan telah berikan kepadanya itulah yang dapat dipakai untuk
menyelesaikan masalahnya.

Simson mengerti bahwa Tuhan memberinya sebuah tulang rahang keledai, dan hal itu cukup untuk menaklukkan orang Filistin pada saat itu. Alkitab berkata bahwa Simson mengambil tulang rahang keledai dan memakai tulang itu untuk mengalahkan 1.000 orang Filistin yang bersenjata lengkap.

Saya belajar bahwa kunci meraih sukses di dalam hidup ini bukanlah tentang berapa banyak yang Anda miliki tetapi seberapa banyak pengurapan Allah ada atas hidup Anda.

Mungkin Anda hanya memiliki talenta yang biasa-biasa saja, tetapi dengan pengurapan dari Allah Yang Maha Tinggi Anda sanggup melakukan jauh lebih banyak dari seseorang yang memiliki talenta khusus. Jadi kunci sukses di sini adalah pengurapan.

Anda mungkin menghadapi sebuah masalah yang sangat berat saat ini, tetapi karena ada perkenan Tuhan atas hidup Anda maka Tuhan akan memberikan Anda kemampuan untuk menyelesaikan masalah Anda dengan cara yang sederhana dan membawa Anda kepada kemenangan.

Pertanyaannya adalah: Apakah Anda bisa menghargai apa yang Anda miliki? Apakah Anda memperhatikan sesuatu di sekeliling, sesuatu yang berada di dekat Anda, dan memakainya untuk Anda?

Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa pada hari-hari ini “Gelombang Pemulihan”
sedang terjadi: Anda akan menyaksikan dan mengalami pemulihan seutuhnya akan terjadi dalam hidup Anda, Anda akan mengalami kesembuhan ilahi atas penyakit Anda, Anda akan menyaksikan mujizat besar terjadi atas hidup Anda, Anda akan mendapatkan peluang-peluang bisnis dan ide-ide baru, terobosan hidup, bahkan penuaian jiwa-jiwa terjadi dalam pelayanan Anda, Anda akan menyaksikan sendiri dan terheran-heran bahwa orang-orang yang Anda kasihi bertobat dan
diselamatkan; semuanya itu sudah berada dekat jangkauan Anda.

Apa yang Anda miliki mungkin nampaknya tidak ada artinya, tetapi jika itu diurapi oleh Tuhan, maka lewat hal itulah Tuhan mengadakan pemulihan dan mujizat, Tuhan mencukupkan kebutuhan Anda.

Sekarang, bangkitlah dan kuatkanlah diri Anda karena apa yang Anda miliki itu cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dan jika Anda membutuhkan sesuatu yang berbeda, Tuhan Semesta Alam mengetahui bagaimana caranya untuk memberikannya untuk Anda. Dia telah menempatkan setiap berkat yang Anda butuhkan, dan berkat itu tidak jauh dari Anda, berkat itu ada dalam jangkauan Anda. Tetaplah berharap, tetaplah betdoa, dan tetaplah bersukacita karena kemenangan ada di pihak Anda.

Tuhan Yesus memberkati.